(German Open) Main Enjoy, Hafiz/Gloria ke Semifinal

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja bersiap menghadang serangan.
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja bersiap menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menembus babak semifinal German Open 2019 BWF World Tour Super 300. Tampil Enjoy, Hafiz/Gloria mampu mengalahkan pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Yan dengan straight game, 21-14 dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Jerman, Jumat (1/3) malam waktu Indonesia.

Dengan kemenangan ini, artinya Hafiz/Gloria membuka keunggulan sementara atas Wang/Cheng dalam rekor pertemuan perdananya. “Puji Tuhan kita bisa melewati pertandingan ini dengan baik, tenang, yakin pada diri sendiri dan partner. Kita berusaha tampil enjoy pada pertandingan tadi,” kata Gloria Emanuelle Widjaja kepada Djarumbadminton.com.

Lolos ke babak semifinal German Open 2019 BWF World Tour Super 300, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Ini akan menjadi perjumpaan pertama bagi kedua pasangan. Robin/Selena sendiri bisa lolos ke babak empat besar dengan kejutan besar mengalahkan unggulan satu asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-15.

Melihat hasil tersebut, Hafis/Gloria mesti ekstra waspada kala menghadapi wakil Belanda itu bila ingin lolos ke partai puncak German Open 2019 BWF Word Tour Super 300. “Kita akan berusaha memberikan yang terbaik. Semoga mendapatkan hasil yang baik pula,” tutupnya.

Sementara itu, Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu lolos ke babak semifinal German Open 2019 BWF World Tour Super 300 setelah pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus tersingkir di babak perempat final. Greysia/Apriyani kalah 17-21 dan 18-21 atas wakil Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui.