Piala Sudirman 2021 - Hadapi Kanada, Indonesia Turunkan Greysia/Apriyani

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Badminton Photo/Jnanesh Salian)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Badminton Photo/Jnanesh Salian)
Internasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Ganda putri jawara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kemungkinan besar bakal diturunkan untuk memperkuat tim Indonesia saat menghadapi Kanada di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (7/9). Berdasarkan keterangan BWF, tim bulu tangkis "Merah Putih" melakukan rotasi penuh saat menghadapi Kanada nanti.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dipercayakan pada laga pembuka Piala Sudirman 2021, kali ini akan diistirahatkan dan diteruskan kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiando. Mereka akan menghadapi duet B.R Sankeeth/Nyl Yakura. Selain ganda putra, rotasi juga berlaku di sektor tunggal putri.

Gregoria Mariska Tunjung yang pada laga perdana mengisi sektor tunggal putri, kali ini akan diistirahatkan. Ester Nurumi Tri Wardoyo meneruskan sektor ini untuk menghadapi Rachel Chan.

Begitu pula dengan sektor tunggal putra, kali ini giliran Jonatan Christie yang akan tampil, untuk menghadapi Brian Yang. Pada laga sebelumnya, sektor ini diberikan kepada Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara pada ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, yang menjalani debut di Piala Sudirman pada laga perdana kemarin, akan diteruskan oleh Greysia/Apriyani. Ini adalah kali pertama peraih medali emas Tokyo 2020 itu tampil, setelah Greysia absen pada ajang Simulasi Beregu PBSI beberapa waktu lalu. Saat itu, Apriyani berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Kali ini Greysia/Apriyani bakal kembali diandalkan untuk menghadapi Catherine Choi/Rachel Chan.

BWF juga melaporkan, Indonesia akan menurunkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menggantikan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran. Rinov/Pitha akan meladeni duet B.R Sankeeth/Crystal Lai.

Pada laga sebelumnya, Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan atas Federasi Bulu Tangkis Rusia dengan skor 5-0. Sedangkan Kanada takluk dari Denmark 0-5.