Piala Sudirman 2021 - Herry IP: Fajar/Rian Perlu Tambah Jam Tanding

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Badminton Photo/Jnanesh Salian)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Badminton Photo/Jnanesh Salian)
Internasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Kepala pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menilai, alasan dipilihnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk menghadapi wakil Kanada, guna menambah jam terbang bertanding di nomor beregu. Fajar/Rian sukses membuka keunggulan Indonesia atas Kanada pada babak penyisihan Grup C perebutan Piala Sudirman 2021, Senin (27/9) malam WIB.

Dikatakan sang pelatih, Fajar/Rian terlihat terburu-buru menghadapi ganda putra Kanada B. R. Sankeerth/Nyl Yakura, karena baru kali pertama turun bertanding. Setelah memenangi gim pertama, keduanya tampak dapat menikmati gim selanjutnya.

"Di gim kedua Fajar/Rian lebih nyaman. Mereka lebih menikmati pertandingan saja," kata Herry, seperti yang disampaikan melalui Humas dan Media PP PBSI.

Herry menambahkan, rotasi menjadi alasan lain dipilihnya Fajar/Rian bertanding melawan Kanada. Di lain sisi, juga guna menambah "jam terbang" bertanding di nomor beregu. "Fajar/Rian kita beri kesempatan untuk terus berkembang. Selain itu juga untuk melihat bagaimana penampilannya," jelasnya.

"Apalagi, bisa dibilang mereka adalah pasangan yang paling siap karena memiliki persiapan yang paling lama, dibanding dua pasangan yang lain," Herry menambahkan.

Pada laga perdana melawan Federasi Bulu Tangkis Rusia, Minggu (26/9), Indonesia menurunkan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Selain kedua pasangan yang dijuluki "Minions" itu, masih ada pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang belum diturunkan.