(Hong Kong Open) Singkirkan Unggulan

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bersiap menyambut pengembalian.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kowloon | Sektor ganda campuran Indonesia melalui Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik di babak kedua Hong Kong Open 2018 BWF World Tour Super 500, Kamis (15/11). Kedua pasangan ganda campuran Merah Putih sukses menyingkirkan para unggulan sekaligus memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Praveen/Melati memulangkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai lewat pertarungan straight game, 21-14 dan 21-16. Sedangkan Sedangkan Hafiz/Gloria menundukkan andalan tuan rumah, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, yang merupakan unggulan ketiga, dengan skor 21-16, 14-21 dan 21-15.

“Kita lebih banyak memperbaiki hal non teknis secara internal. Sejak juara di Thailand Open 2018 lalu, penampilan kita menurun, tentu ini berpengaruh pada kita. Sekarang kita perbaiki dan kita dapat hal positif seperti komunikasi kita lebih baik dan kita lebih percaya diri,” ungkap Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara itu, Hafiz Faizal mengungkapkan jika penampilannya hari ini memang masih jauh dari kata puas. Meski demikian, Hafiz dan Gloria mampu memperbaiki kekurangannya dengan tampil lebih fokus dan saling memberikan semangat satu sama lain.

“Di game pertama, kita sudah dapat irama permainan yang enak. Waktu di game kedua, pertahanan lawan lebih rapat, dan kita malah membuat kesalahan sendiri. Kita mencoba rapatkan pertahanan dan balik serang. Saya yakin dengan diri sendiri dan Gloria. Di game kedua, memang kita agak kendor, tapi kita saling menyemangati dan bisa bangkit lagi di game penentuan,” jelas Hafiz.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dari Thailand, akan menjadi lawan Hafiz/Gloria di babak perempat final Hong Kong Open 2018 BWF World Tour Super 500. Sementara Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping.