(Hong Kong Open) The Minions Tumbang di Perempat Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menyambar pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menyambar pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Langkah ganda putra rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus terhenti di babak perempat final Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500. Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11), The Minions tumbang setelah melalui pertarungan tiga game kontra pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-16, 14-21 dan 20-22.

Lewat duel yang berlangsung selama 55 menit ini, Kevin/Marcus sebetulnya punya peluang yang cukup besar untuk menyudahi pertarungan dengan kemenangan saat tengah unggul 19-15 di game ketiga. Sayangnya, pada poin-poin kritis tersebut, Endo/Watanabe bermain lebih menekan ke pertahanan Kevin/Marcus.

“Endo/Watanabe memang nggak gampang mati, mereka juga mainnya lebih tenang. Waktu kita memimpin di game ketiga, sebetulnya tidak ada perubahan permainan dari lawan. Kita kurang beruntung di akhir game, kata Kevin Sanjaya Sukamuljo selepas pertandingan.

“Penampilan kita secara keseluruhan cukup lumayan, kita sudah unggul tapi kita tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Lawan memang tidak mudah ditembus, sambung Marcus Ferlandi Gideon menambahkan.

Meski pada pertarungan kali ini harus berakhir dengan kekalahan, namun duel The Minions kontra Endo/Watanabe memang selalu berlangsung ramai. Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun yang harus dialami Kevin/Marcus saat berjumpa Endo/Watanabe. Pada dua pertemuan terakhir di ajang Badminton Asia Championships 2019 dan Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500, Agustus lalu.

Dengan hasil ini, maka Kevin/Marcus mesti memendam harapannya untuk bisa mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu di kejuaraan yang sama. Meski begitu, pekan lalu, mereka baru saja mempertahankan tahta juaranya di ajang Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750.

“Kita merasa penampilan kita secara keseluruhan cukup baik, tapi kan kita masih kalah, jadi masih banyak yang harus diperbaiki dari kita, tandas Kevin.