India Open 2023 - Kunlavut Tantang Ginting

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting bertemu Kunlavut Vitidsarn dari Thailand di babak empat besar India Open 2023, Sabtu (21/1). Dalam catatan pertemuan kedua pemain, Anthony, unggulan keenam pada turnamen BWF World Tour Super 750 ini, dan Kunlavut (8), masing-masing telah mengantongi dua kemenangan dalam empat pertandingan.

"Di semifinal besok, saya masih ada tugas yang tidak kalah penting. Saya harus bisa selalu fokus karena pertandingan bakal lebih ketat," kata atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Anthony merebut tiket semifinal seusai mengemas kemenangan Jakarta tiga gim atas Li Shi Feng. Pemain berperingkat dunia itu menang 21-11, 17-21, 21-18 atas wakil China tersebut, dalam pertandingan yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Jumat (20/1) petang waktu setempat.

Atlet asal klub SGS PLN Bandung itu mengaku mendapatkan perlawanan sengit dari Li sejak awal gim pembuka. Selain itu, pertarungan selama 65 menit tersebut juga sangat menguras tenaga. "Semoga performanya (di semifinal) nanti lebih baik dibanding hari ini," ujarnya

"Saya pun akan mempelajari bagaimana permainan lawan lewat rekaman video dan diskusi dengan pelatih. Saya akan manfaatkan recovery dulu malam ini," Anthony, menambahkan.

Sementara, Kunlavut meraih tiket semifinal berkat kemenangan atas unggulan ketiga Loh Kean Yew dari Singapura. Pemain asal Thailand tersebut menang dua gim langsung 21-12, 21-17 dalam tempo 39 menit.