Indonesia International Challenge 2022 - Lima Wakil Mancanegara di Antara Para Wakil Tuan Rumah

Takumi Nomura/Yuichi Shimogami (Djarum Badminton)
Takumi Nomura/Yuichi Shimogami (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Tersisa lima wakil mancanegara di turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2022, masing-masing dua dari Jepang dan Taiwan serta satu asal Thailand. Di babak empat besar yang akan berlangsung pada Sabtu (1/10) siang di GOR Amongrogo, Yogyakarta, dua pasangan ganda putri dari Taiwan dan Thailand akan saling berebut tiket final dari turnamen yang digelar pada 27 September hingga 2 Oktober ini.

Di sektor tunggal putra, Keita Makino akan bertemu dengan unggulan ketiga asal Indonesia, Panji Ahmad Maulana. Dalam perjalanan menuju partai semifinal, Makino menyingkirkan pemain-pemain asal Thailand, Malaysia, serta dua wakil tuan rumah, termasuk unggulan kedua Christian Adinata.

Sementara, wakil Taiwan Lin Kuan-Ting akan menantang unggulan teratas tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Menghadapi pemain kidal di pertandingan semifinal ini, Ikhsan menyoroti fokus serta pola permainan yang bakal diterapkannya nanti. "Karena dia pemain kiri, jadi yang diperlukan adalah fokus untuk tidak salah menaruh bola," kata atlet asal klub PB Djarum tersebut.

"Tapi menurut saya, (lawan) sama saja. Kembali ke diri sendiri untuk mencari cara mengontrol (permainan) itu serta mengontrol sisi emosionalnya," Ikhsan, menambahkan.

Runner-up ganda putra Indonesia International Series 2022, Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto akan bersua dengan pasangan Jepang, Takumi Nomura/Yuichi Shimogami.

Duel antara Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min dari Taiwan dan wakil Thailand Nattamon Laisuan/Alisa Sapniti bakal tersaji di babak empat besar ganda putri. Pemenang pertandingan ini akan bertemu dengan salah satu pasangan Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati atau Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa, di partai puncak turnamen, Minggu (2/10).