Indonesia International Challenge 2022 - Sarah ke Semifinal

Siti Sarah Azzahra (Djarum Badminton)
Siti Sarah Azzahra (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Siti Sarah Azzahra melesat ke semifinal Indonesia International Challenge 2022. Pebulu tangkis tunggal putri itu mengalahkan rekan satu pelatnas yang juga merupakan kampiun Indonesia International Series 2022, Mutiara Ayu Puspitasari, di perempatfinal, dalam laga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (30/9) petang. Siti menang lewat pertarungan rubber game 17-21, 26-24, 21-19. Yakin pada diri sendiri menjadi kunci kemenangan Sarah dalam pertandingan ini.

"Lawan, kan, kepercayaan dirinya sedang tinggi, beberapa kali mengalahkan pemain yang di atasnya. Jadi, tadi saya yang berusaha untuk lebih percaya pada diri dan fokus pada kemampuan sendiri. Tidak mau berpikir kejauhan," kata Sarah melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya juga tadi nekat saja dan tidak ragu-ragu. Kalau ragu-ragu malah terkontrol permainannya. Dia sedang sangat percaya diri," tambahnya.

Sarah mengaku sempat tegang ketika sudah unggul jauh di gim penentuan, tapi lawan pelan-pelan mengejar bahkan hingga poin 20-19. Beruntung baginya, servis melambung Mutiara di poin kritis itu jatuh di luar garis permainan. "Saya sempat tegang tadi karena poinnya terkejar, apalagi fokus juga sudah menurun. Beruntung lawan melakukan kesalahan servis," tuturnya.

Di laga empat besar, Sarah akan menghadapi unggulan pertama, Komang Ayu Cahya Dewi. Juara menjadi target selanjutnya bagi Sarah. "Saya ingin jadi juara, tapi kasih permainan maksimal saja dulu di setiap pertandingan," demikian Sarah.

Indonesia sudah memastikan gelar juara sektor tunggal putri karena di laga semifinal lainnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo akan menantang tunggal putri senior, Gabriela Meilani Moningka.