Indonesia International Challenge 2022 - Sebanyak 211 Atlet Siap Bertanding

Mutiara Ayu Puspitasari (Djarum Badminton)
Mutiara Ayu Puspitasari (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Indonesia International Challenge 2022 yang berlangsung pada 27 September-2 Oktober di GOR Amongrogo, Yogyakarta, diikuti 211 atlet dari 12 negara. Para pemain tersebut datang dari Australia, Inggris, Estonia, Hong Kong China, India, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, dan Amerika Serikat. Sementara tuan rumah Indonesia menurunkan 137 atlet.

Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Daerah Istimewa Yogyakarta Suhartono mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Yogyakarta yang sudah ikut memeriahkan turnamen bulu tangkis internasional dengan menonton langsung di GOR Amongrogo.

Ia berharap, pascapenyelenggaraan Indonesia International Series 2022 sepekan silam, kini pada pekan kedua, animo masyarakat tidak turun bahkan harus meningkat. "Yogyakarta saat ini siap menyambut turnamen kedua Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 di GOR Amongrogo," kata Suhartono, dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Victory, Yogyakarta, Senin (26/9) siang.

"Pelaksanaan turnamen yang pertama ini, menurut saya Jogja banget! Tiket gratis, support sponsor, dan pelaksanaannya, sangat menghibur orang-orang Jogja. Ini terlihat dari antrian pada saat memasuki GOR. Animo masyarakat ini adalah satu hal yang kami harapkan juga dapat memotivasi atlet-atlet Jogja," jelasnya.

Sementara, atlet tunggal putriMutiara Ayu Puspitasari enggan mematok target di turnamen ini, pascamenjuarai Indonesia International Series 2022. Namun, pebulu tangkis asal klub PB Djarum ini tak menampik keinginannya untuk kembali naik ke podium teratas di Yogyakarta. "Di International Challenge saya nggak menargetkan apa-apa, karena nggak mau menjadi beban. Tetapi sih, pengennya ya juara," tuturnya.

Mutiara berjumpa dengan Saifi Rizka Nurhidayah di babak awal yang berlangsung pada Selasa (27/9). Ia berupaya untuk memulihkan fisik secara maksimal guna menghadapi seniornya di pelatnas itu. "Lawan besok sudah berat, langsung lawan senior. Persiapannya harus fokus dan hari ini mau dimanfaatkan untuk recovery dan istirahat agar kembali maksimal," pungkasnya.