Indonesia International Challenge 2022 - Teges/Christopher Menang Dramatis

Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya (Djarum Badminton)
Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Ganda putra Indonesia Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya lolos ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2022. Menghadapi pasangan Taiwan, Lin Ting-Yu/Liu Tzu-Chi, Teges/Christopher menang dengan skor 19-21, 21-15, 22-20, dalam laga yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (27/9) siang.

Teges/Christopher, yang sempat tertinggal 16-20 berhasil meraup enam poin beruntun pada gim penentuan. "Saat sudah tertinggal 16-20 tadi, kita sudah nothing to lose saja. Kalau memang rezekinya kita bisa mengejar. Pelan-pelan tadi, satu poin demi satu poin," ujar Christopher, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Di poin itu kita malah bisa lebih safe mainnya. Saya berpikir kalau belum 21 belum gim. Masih bisa  dan tidak ada yang tidak mungkin. Tetap fokus," Teges, menambahkan.

Kedua pemain pun mengevaluasi penampilan pertamanya di laga ini. "Ini, kan, pertandingan pertama di sini. Suasananya beda, hawanya beda. Tadi masih adaptasi dengan kondisi lapangan," kata Christopher.

"Di gim pertama kita main belum in dan terlambat panas. Di gim kedua sudah mulai enak mainnya," ungkap Teges.

Setelah kalah di babak pertama Indonesia International Series 2022 pada pekan lalu, kini Teges/Christopher mematok target podium teratas di turnamen ini. "Kita mau perbaiki hasil dari minggu lalu. Pastinya mau juara, mau berprestasi karena kan kita di pelatnas pratama paling tua," Teges, menegaskan.

"Tahun depan kita mau menembus pelatnas utama," pungkasnya.