Indonesia International Challenge 2022 - Tersisa Tujuh Wakil Mancanegara

Lin Kuan-Ting (Djarum Badminton)
Lin Kuan-Ting (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Sebanyak 33 wakil Indonesia lolos ke babak delapan besar Indonesia International Challenge 2022, yang akan kembali digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Jumat (30/9) siang. Sementara tujuh wakil mancanegara, di antaranya tiga dari Thailand serta masing-masing dua wakil asal Taiwan, menantang para pemain tuan rumah di turnamen internasional level Challenge ini.

Dari Taiwan, ganda putri Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min lolos ke perempat final dan akan berhadapan dengan pasangan muda yang diunggulkan di tempat ketiga, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani. Di babak 16 besar, Sung/Wang mengatasi perlawanan ganda putri Thailand Sarochin Palaiphoon/Methika Puthawilai, sementara pasangan asal klub PB Djarum Naya/Ara menghentikan langkah juara Indonesia International Series 2022 Ririn Amelia/Virni Putri.

Tunggal putra Taiwan Lin Kuan-Ting akan bertemu dengan pemain pelatnas Yohanes Saut Marcellyno.

Para pemain bulu tangkis asal negeri sakura menempatkan satu tunggal putra Keita Makino dan satu ganda putra Takumi Nomura/Yuichi Shimogami di babak delapan besar.

Kemudian Thailand memiliki dua wakil yang menempati unggulan keempat, tunggal putri Sirada Roongpiboonsopit dan ganda putra Prad Tangsrirapeephan/Apichasit Teerawiwat, yang lolos ke perempat final. Sirada bersua dengan pemain non-pelatnas Gabriela Meilani Moningka. Prad/Apichasit akan menantang pasangan senior tuan rumah Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Sementara, ganda putri Nattamon Laisuan/Alisa Sapniti akan bersua dengan pasangan Indonesia asal klub Mutiara Cardinal Bandung, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu.