Indonesia International Series 2022 - Reza/Melati Masih Beradaptasi dengan Kondisi Lapangan

Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti (Djarum Badminton)
Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Ganda campuran Indonesia, Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti, merasa masih perlu beradaptasi dengan kondisi lapangan gelaran Indonesia International Series 2022. Bagi Melati, turnamen yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, ini, dijadikan ajang untuk menjaga performa sembari menanti pemulihan cedera pasangannya, Praveen Jordan.

"Aku masih adaptasi lapangan, soalnyakemarin latihan baru sempat satu kali. Anginnya di sini agak-agak kencang, ya," tutur Melati, usai pertandingan, Rabu (21/9) malam.

"Tadi kita main masih mencari-cari  anginnya ke mana, masih mencari touch, masih ngeraba-ngeraba," tambah peraih titel juara All England 2020 ini.

Hal hampir serupa juga dirasa Reza, yang di Indonesia International Series 2022 juga berlaga di sektor ganda putra dengan Sabar Karyaman Gutama. Pada sektor ini, Sabar/Reza yang menempati unggulan teratas, gagal melaju ke babak berikutnya usai dikalahkan pasangan Jepang, Takumi Nomura/Yuichi Shimogami, dengan skor 11-21 21-10 18-21.

"Saya masih adaptasi lapangan, dari pagi saya sudah main double tapi mainnya masih belum enak dan juga karena saya belum coba lapangan," ungkap Reza.

Reza/Melati meraih kemenangan perdana mereka melalui turnamen yang berlangsung di Yogyakarta ini atas Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky, dengan skor 21-13, 21-15. Laga berikutnya di babak 16 besar pada Kamis (22/9), Reza/Melati telah dinanti ganda campuran Thailand, Apichasit Teerawiwat/Supamart Mingchua.