(Indonesia Masters 2018) Alami Cedera, Axelsen Menyerah di Tangan Kazuma

Viktor Axelsen
Viktor Axelsen
Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis nomor satu dunia saat ini, Viktor Axelsen, terpaksa harus menghentikan perjuangannya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018 yang saat ini tengah berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Unggulan pertama itu memutuskan mengundurkan diri pada saat melakoni laga babak kedua siang tadi, Kamis (25/1), menghadapi wakil Jepang, Kazuma Sakai. Setelah kalah tipis 20-22 di game pertama, penampilan Axelsen terlihat tak bisa maksimal di game kedua. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan mundur di kedudukan tertinggal 7-11.

"Saya merasakan sakit pada engkel kaki sebelah kiri pada akhir-akhir game pertama. Saya tidak tahu apa yang terjadi dan saya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi. Sebenarnya saya sangat sedih untuk memutuskan mundur di pertandingan tadi, tetapi saya tidak punya pilihan lain, dan semoga tidak ada hal yang serius pada engkel kaki kiri saya ini," kata Axelsen.

Dengan demikian, tiket perempat final pun jadi milik Kazuma Sakai. Finalis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 itu pun akan kembali menghadapi wakil Denmark lainnya, Rasmus Gemke, yang lolos ke perempat final usai menundukkan wakil Korea, Jeon Hyeok Jin dengan 23-21 dan 21-15.