Indonesia Masters 2021 - "Minions" Melaju ke Babak Kedua

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Ganda Putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih satu tiket ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021, seusai mengalahkan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Kim Wonho. Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (16/11), "Minions" menang 21-19, 21-17 atas Choi/Kim dalam tempo 43 menit.

Seusai pertandingan, "Minions" memberi apresiasi kepada Choi/Kim, yang dinilai bermain apik pada pertandingan tersebut. "Pada laga ini, lawan juga bermain sangat bagus. Ini juga merupakan kali pertama kami bertanding di lapangan pertandingan. Rasanya seperti ada yang berbeda," tanggap Marcus melalui siran pers Humas PP PBSI.

"Sejauh ini permainan kami sudah cukup oke," Marcus, menambahkan.

Saat bertanding, Marcus/Kevin merasa ada perbedaan dengan ketika keduanya melakukan tes lapangan sehari sebelum pertandingan. Keduanya sepikiran, kok yang digunakan agak berat. "Kok yang digunakan agak sedikit berbeda. Bola jadi lebih lambat dan kami menggunakan banyak strategi untuk mengatasi hal tersebut," tutur Kevin.

Kemenangan Marcus/Kevin atas Choi/Kim membuat keduanya lolos ke babak kedua, untuk selanjutnya berhadapan wakil Prancis Lucas Corvée/Ronan Labar.

Pasangan Corvée/Labar melaju ke babak kedua setelah menyudahi perlawanan pasangan Malaysia Goh V Shem/Low Juan Shen dengan skor identik 21-18, 21-18.