Indonesia Masters 2022 - Dechapol/Sapsiree Tersingkir

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Humas PP PBSI)
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran peringkat pertama dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di luar dugaan tersingkir di babak 32 besar Indonesia Masters 2022. Juara bertahan ini disingkirkan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6) siang, dengan dua gim langsung dengan skor 19-21, 16-21 hanya dalam waktu 44 menit.

Pada pertandingan ini ini, juara bertahan Indonesia Masters 2021 itu mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat lawan bisa mengembangkan permainan. "Lawan bermain sangat baik hari ini dan lebih banyak menyerang pertahanan kami sehingga kami banyak membuat kesalahan," ujar Sapsiree.

Dechapol/Sapsiree sejatinya sempat memimpin pertandingan di gim pertama sebelum akhirnya kalah di dua gim berikutnya.

Kurang konsisten di laga diakibatkan dari hilangnya fokus dari kedua pemain Thailand itu dalam pertandingan kali ini. "Kami bermain terlalu mengikuti alur permainan lawan sehingga kami mengalami kekalahan," tambah pemain yang akrab disapa Popor itu.

Dengan hasil ini pasangan, Gicquel/Delrue melaju ke babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Pada babak 16 besar, pasangan berperingkat 11 dunia itu akan menantang ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, yang pada babak sebelumnya wakil Malaysia, Choong Hon Jian/Peck Yen Wei, lewat pertarungan rubber game 21-13, 11-21, 21-19.