Indonesia Masters 2022 - Jafar/Aisyah Rebut Tiket Perempat Final

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Humas PP PBSI)
Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melaju ke perempat final Indonesia Masters 2022. Tiket itu didapat setelah mereka menang skor 21-19, 21-8 atas pasangan "gado-gado" asal Malaysia dan Indonesia, Tan Ming Kang/Serena Kani, di babak 16 besar di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Kamis (20/10). Ganda campuran berperingkat 185 dunia itu mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Meski sudah kali berlaga di Platinum Arena, menurut keduanya kondisi angin di lapangan yang berangin sering membuat ritme permainan berubah di tengah pertandingan. "Kami masih beradaptasi dengan kondisi angin di lapangan. Kami pelan-pelan mau mengatasi hal tersebut," ungkap Jafar, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Sejauh ini semua masih dalam kondisi terbaik, chemistry kami satu sama lain bagus dan kami punya tekad untuk melangkah ke babak semifinal ke depannya," Aisyah, menimpali komentar pasangannya.

Dengan hasil ini, Jafar/Aisyah akan menghadapi Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki (Jepang). Wakil negeri matahari terbit itu melaju ke babak delapan besar seusai mengalahkan Ricky Karanda Suwardi/Nathalie Ivyana dengan skor 21-9, 21-10.