Indonesia Masters 2023 - Bagas/Fikri Terhenti di Perempat Final

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Djarum Badminton)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti langkahnya di babak perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Wakil tuan rumah ini ditaklukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1), Bagas/Fikri gagal merebut tiket ke semifinal setelah takluk dua gim langsung dengan skor 11-21, 13-21 dari wakil Jepang tersebut.

Bagas/Fikri mengaku sudah berusaha untuk mengimbangi ganda putra berperingkat empat dunia tersebut. Namun, permainan Bagas/Maulana di laga ini tidak begitu cemerlang seusai lawan bermain cepat untuk meraih kemenangan dalam tempo 37 menit. "Dari segi permainan kami bermain dengan gaya bermain kami sendiri. Sayang tadi tidak keluar permainan terbaik kami," ujar Bagas, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Meski tersingkir di babak delapan besar, juara All England 2022 itu mengaku puas dari segi penampilan. Sebelumnya pada Malaysia Open dan India Open 2023 tercatat pencapaian terbaik Bagas/Fikri adalah menembus babak 16 besar.

Pada ajang Malaysia Open 2023, mereka hanya mampu melaju hingga babak kedua seusai takluk dari wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 19-21, 20-22.

Adapun di India Open 2023, Bagas/Fikri takluk dari rekan satu negaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 17-21, 18-21 di babak 16 besar. "Permainan kami bisa dibilang mulai meningkat sejak dari akhir tahun lalu. Memang masih kurang sejauh ini tapi kami merasa sejauh ini sudah cukup baik dari di Malaysia dan India Open 2023," demikian Fikri.