(Indonesia Masters) Sedikit Gugup, Michelle Li Menangi Laga Perdana

Michelle Li (Kanada) menyambut pengembalian.
Michelle Li (Kanada) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Rintangan pertama di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 mampu dilalui pebulutangkis tunggal putri Kanada, Michelle Li dengan cukup baik. Menghadapi wakil tuan rumah, Ruselli Hartawan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1), Michelle menang dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-15. Ini juga menjadi kemenangan Michelle atas Ruselli.

Kendati berhasil memetik kemenangan straight game, namun pebulutangkis tunggal putri peringkat delapan dunia ini mengaku sempat gugup saat mengawali permainan. Sebab, Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 merupakan turnamen perdana yang diikutinya di awal tahun ini.

“Saya rasa pertandingan pertama di turnamen ini sudah berjalan dengan baik apalagi ini juga penampilan perdana saya di tahun ini. Tentunya saya senang karena bisa menang hari ini walaupun agak sedikit gugup di awal pertandingan tadi. Mungkin karena ini pertadingan pertama saya,” ungkap Michelle Li kepada Djarumbadminton.com.

Meski menang, Michelle tetap memuji penampilan Ruselli yang mampu memberikan perlawanan di sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 38 menit itu. Bahkan menurut Michelle, Ruselli dianggap sebagai salah satu pebulutangkis yang memiliki kualitas teknik cukup baik.

“Menurut saya, Ruselli tipikal pemain yang baik dan punya teknik yang bagus pula. Di pertandingan hari ini kita berdua sama-sama berusaha melakukan serangan yang baik juga. Tapi hari ini dia sedikit lebih banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi menguntungkan buat saya,” jelasnya.

Lolos ke babak dua Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Michelle akan berhadapan dengan tungga putri Tiongkok, Han Yue. Han sendiri lolos ke babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Fitriani dengan skor 21-6 dan 21-17.

Michelle mengatakan bila dirinya mematok target hingga ke babak semifinal di kejuaraan kali ini. “Target saya lolos sampai ke semifinal. Tapi yang paling penting saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik di kejuaraan ini,” tandasnya.