Italian International 2022 - Enam Wakil Indonesia Memulai Laga Kualifikasi

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak 13 wakil Indonesia akan berlaga di Italian International 2022 yang digelar di PalaBadminton, Milan, Italia, 2-5 Juni. Skuad "Merah Putih" diisi para pebulu tangkis muda dan pelapis pelatnas serta pemain-pemain non pelatnas. Enam wakil memulai turnamen berkategori International Series ini melalui babak kualifikasi, Kamis (2/6) pagi waktu setempat.

Pada sektor tunggal putra, Henrikho Kho Wibowo dan Christian Adinata, akan berlaga di babak kualifikasi pada hari pembuka penyelenggaraan turnamen. Sementara, Chia Hao Lee asal Taiwan menjadi lawan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay pada babak 32 besar yang berlangsung pada Jumat (3/6)

Komang Ayu Cahya Dewi juga melalui babak kualifikasi dan bertemu wakil India, Aadya Variyath. Sementara tunggal putri Yulia Yosephine Susanto baru akan bertanding keesokan harinya di babak 32 besar, bertemu wakil India lainnya Ira Sharma.

Pada nomor ganda putra, nama pasangan Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim, berstatus WDN atau mundur seperti tertulis pada laman Tournament Software. Sektor ini hanya diwakili Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino yang memulai turnamen melalui babak kualifikasi.

Empat ganda putri Indonesia langsung bertanding di babak 32 besar pada hari kedua turnamen. Mereka adalah Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, dan Anisanaya Kamila/Az Zhara Ditya Ramadhani.

Begitu pun dengan dua ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil yang baru memulai laga perdana pada Jumat (3/6) di babak 32 besar.

Sementara, dua ganda campuran "Merah Putih", Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, menjalani babak kualifikasi turnamen.

Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia di babak kualifikasi Italian International 2022, Kamis (2/6), yang dimulai pada pukul 09:00 waktu setempat atau 14:00 WIB:

Tunggal Putra

  • Henrikho Kho Wibowo vs. Lee Shun Yang (Malaysia)
  • Giovanni Toti (Italia) vs. Christian Adinata

Tunggal Putri

  • Aadya Variyath (India) vs. Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra

  • Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino vs. Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman (Kanada)

Ganda Campuran

  • Ethan van Leeuwen/Chloe Birch (Inggris) vs. Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami
  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs. Fang-jen Lee/Lee Chih Chen (Taiwan)