Jadwal All England 2023, Enam Wakil Indonesia Tampil di Hari Pembuka

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak enam wakil Indonesia akan bertanding di hari pertama All England 2023 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa (14/5) pagi waktu setempat. Skuad "Merah Putih" diperkuat 15 wakil dengan masing-masing lima wakil pada sektor ganda putra dan ganda campuran, empat wakil pada tunggal putra, serta masing-masing satu wakil pada tunggal putri dan ganda putri.

Bertanding di Lapangan 1, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bertemu Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Kedua pasangan belum memiliki catatan pertemuan. Namun, sang juara bertahan dituntut untuk mewaspadai pasangan senior asal Korea Selatan ini. "Ya bisa dibilang mereka itu kan pemain legend, mungkin (usianya) sepantar Koh Hendra dan Ahsan, kita harus tetap nothing to lose di lapangan," kata Bagas pada pertengahan pekan lalu, di Cipayung, Jakarta, mengutip laporan Antara.

Tunggal putra "Merah Putih" yang juga unggulan ketiga, Anthony Sinisuka Ginting, bersua dengan Kantaphon Wangcharoen. Anthony unggul satu kemenangan atas wakil Thailand tersebut, dalam sembilan kali pertemuan. Sementara, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan Line Højmark Kjaersfeldt asal Denmark. Grego unggul 2-0 dalam rekor pertemuan.

Di Lapangan 3, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menantang wakil Malaysia yang juga unggulan keenam, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Dalam catatan head to head, Rinov/Pitha mengantongi tiga kemenangan dalam lima pertemuan dengan Tan/Lai.

Dua wakil Indonesia lainnya, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, belum memiliki rekor pertemuan dengan lawan-lawan mereka di babak pertama turnamen berlevel BWF World Tour Super 1000 ini.

Berikut jadwal pertandingan para wakil Indonesia di babak pertama All England 2023, Selasa (14/3), yang dimulai pada pukul 10:00 pagi waktu setempat:

Lapangan 1
Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea Selatan) vs. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Anthony Sinisuka Ginting (3)
vs. Kantaphon Wangcharoen (Thailand)
Gregoria Mariska Tunjung vs. Line Højmark Kjaersfeldt (Denmark)

Lapangan 3
Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia/6) vs. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Shesar Hiren Rhustavito
vs. Ng Tze Yong (Malaysia)
Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman) vs. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati