Japan Open 2022 - Cedera Punggung, Ginting Mundur

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Osaka | Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting urung diri tampil di Japan Open 2022. Sejatinya, Ginting akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn asal Thailand di babak 32 besar, Rabu (31/8). Namun, pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, tersebut, memutuskan untuk mundur karena mengalami cedera punggung bagian bawah.

"Ginting mengalami cedera punggung bawah atau kita sebut low back pain," kata dr Grace Joselini Corlesa, dokter PBSI yang menemani tim Indonesia selama berada di Jepang, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Dia sudah kita terapi dan tata laksana medis sejak ada keluhan pascababak perempat final di Kejuaraan Dunia melawan Viktor Axelsen di Tokyo kemarin," Grace, menambahkan.

Walau terus membaik, lanjut Grace, tapi kondisi atlet asal klub SGS-PLN Bandung itu belum akan maksimal. Oleh karenanya, keputusan terbaik adalah menarik diri dari turnamen BWF level Super 750 ini. "Sampai kemarin ada progres membaik tapi bila dipaksakan untuk bermain hasilnya pasti tidak maksimal dan bahkan risiko cederanya makin parah," demikian Grace.