Japan Open 2022 - Kevin: Kita Kurang Beruntung

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Japan Open 2022 terhenti di babak 16 besar. Pasangan berjuluk "Minions" ini dikalahkan ganda putra Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, dengan skor 17-21, 21-17, 24-26, dalam pertandingan berdurasi 60 menit di Osaka, Jepang, Kamis (1/9). Marcus menyatakan, "lawan sudah bagus-bagus jadi kita harus lebih baik lagi."

"Lawan bermain baik hari ini. Kita sudah mencoba semua cara dan sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, hasilnya menang atau kalah kita nikmati saja," tanggap Marcus melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua dan setelah interval gim ketiga, sisi lapangan kita memang agak kalah angin sedikit jadi tekanan kita agak berkurang," Marcus, mengungkapkan.

Sementara Kevin berpendapat, "kita kurang beruntung hari ini terutama di poin-poin akhir ya. Mereka juga poin terakhirnya bergulir di net tadi, mau bilang apa?".

Secara gamblang, pebulu tangkis asal Banyuwangi, Jawa Timur, itu menyatakan bahwa ia dan Marcus telah berupaya sebaik mungkin.

"Masih banyak evaluasi setelah dua turnamen ini. Lawan sudah bagus-bagus jadi kita harus lebih baik lagi. Secara mental tidak ada masalah, perlu banyak latihan lagi," ujar Marcus.