Jelang BWF WTF 2022 - Rinov/Pitha Fokus Tambah Kekuatan dan Daya Tahan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Djarum Badminton)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan mewakili Indonesia dalam turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals (WTF) 2022 terus mematangkan persiapan. Pasangan ini fokus pada penambahan kekuatan dan daya tahan di lapangan. Rinov/Pitha lolos ke BWF WTF 2022 dengan berada di posisi keenam. Pasangan berperingkat 13 dunia itu telah mengumpulkan total 56.600 poin.

"Persiapan saya selama ini cukup baik. Power, kecepatan, mental, dan daya tahan di lapangan menjadi fokus saya dalam latihan," ungkap Rinov melalui siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (3/12).

"Alhamdulillah, persiapannya sudah cukup, tinggal beberapa persen saja sisanya. Kalau saya coba menambah power, fokus, dan bagaimana terus tampil konsisten," Pitha, menambahkan.

BWF WTF 2022 berlangsung pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Ini pertama kalinya Rinov/Pitha tampil di ajang bagi delapan pebulu tangkis-pebulu tangkis terbaik tersebut. Oleh karenanya, juara Spain Masters 2021 ingin memberikan hasil yang maksimal. "Tentu saja saya sangat senang bisa mengikuti World Tour Finals untuk pertama kali. Pastinya kami ingin memberikan hasil maksimal di sana," Rinov, menyatakan.

Rinov/Pitha juga mengakui, tidak mudah bagi mereka untuk menembus BWF WTF 2022. Apalagi, sepanjang tahun mereka gagal naik podium tertinggi di berbagai turnamen. "Tidak mudah bisa ikut World Tour Finals dan banyak hasil yang kurang memuaskan juga selama satu tahun ini. Tetapi tetap bersyukur punya kesempatan main di sana," jelas Pitha.

"Tahun ini banyak pelajaran dan pengalaman yang kami ambil dari setiap pertandingan untuk introspeksi diri. Tampil di World Tour Finals, saya berharap itu jadi modal dan bisa main lebih lepas untuk ke depannya," pungkasnya.