Jelang BWF WTF 2022 - Tim Indonesia Gelar Latihan Perdana

Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Tim Indonesia yang akan berlaga di BWF World Tour Finals (WTF) 2022 menggelar latihan pertama di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Senin (5/12). Tujuh wakil bergantian menggunakan dua lapangan yang tersedia dengan variasi waktu 30-60 menit. Ganda putra memulai latihan terlebih dahulu. Setelah itu beruntun, tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran. Latihan difokuskan pada adaptasi lapangan dan mengembalikan kontrol pukulan.

"Hari ini kita menggelar latihan untuk adaptasi lapangan pertandingan dan mengembalikan kontrol pukulan. Puji Tuhan semua dalam kondisi yang bagus dan sehat," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (5/12) petang.

"Waktunya memang tidak lama tapi saya rasa tadi mereka berlatih dengan efektif dan cukup untuk hari pertama ini," Rionny, menambahkan.

Nimbutr Arena belum sepenuhnya rampung untuk menggelar BWF World Tour Finals 2022. Persiapan masih terus dilakukan panitia pelaksana agar turnamen ini siap digelar pada 7-11 Desember. Oleh karena itu, Rionny mewanti-wanti anak asuhnya akan perubahan kondisi lapangan pada Selasa (6/12). "Besok kemungkinan kondisi lapangan masih akan berubah karena kalau kita lihat ini persiapan belum 100 persen selesai," ucap Rionny.

"Besok masih ada latihan sekali lagi di sore hari. Ini harus dimanfaatkan betul untuk penguasaan lapangan agar di pertandingan hari pertama bisa langsung in," pungkasnya.