(Jelang Olimpiade Rio) Mimpi Besar Lee Chong Wei di Olimpiade Rio 2016

Internasional ‐ Created by RYN

Lee Chong Wei menaruh harapan besar di Olimpiade Rio 2016. Penulutangkis nomor satu dunia itu ingin menjadikan Olimpiade terakhirnya itu sebagai kenangan paling berkesan dalam hidupnya dengan memenangkan medali emas.

"Ini bukan hanya mimpi saya tapi juga mimpi semua rakyat Malaysia. Saya harus membuat persiapan terbaik karena ini merupakan Olimpiade terakhir saya," ungkapnya kepada media Malaysia.

Olimpiade Rio akan menjadi olimpiade keempat bagi Lee sejak mengikuti olimpiade mulai tahun 2004. Sebelumnya, ia telah berpartisipasi dalam olimpiade di Athena, Beijing, dan London.

Saat Olimpiade Beijing, Lee nyaris menyumbangkan medali emas pertama untuk Malaysia. Sayangnya, ia dikandaskan wakil Tiongkok. Lin Dan, di final.

Peluang untuk meraih medali emas di Olimpiade London pun kembali terbuka lebar dengan mencapai partai final. Namun, lagi-lagi Lin Dan membuat mimpinya kandas dan Lee harus puas dengan medali perak.

"Saya ingin benar-benar menyiapkan diri untuk Olimpiade terakhir saya ini," ujarnya.

Selain keinginan untuk memenangkan medali emas, Lee juga ingin dapat menikmati kegembiraan Olimpiade yang tidak sempat ia rasakan sebelumnya karena sibuk mempersiapkan pertndingan.

"Menjadi pembawa bendera di upacara pembukaan akan memberikan saya kesempatan untuk menikmati kemeriahan Olimpiade," sahutnya.

Ia mengatakan akan rugi jika melewatkan upacara pembukaan Olimpiade bersama para atlet Malaysia.

Pemain dari Bukit Mertajam, Penang itu sangat mengapresiasi keputusan Olympic Council of Malaysia (OCM) yang telah memberinya kehormatan sebagai pembawa bendera di Olimpiade Rio 2016, Agustus mendatang.

Sumber : badmintonplanet.com