Kantongi Dua Kemenangan, Greysia/Apriyani Punya Peluang Besar

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Peluang Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 Bangkok sangat terbuka lebar setelah mereka berhasil mengantongi kemenangan kedua di fase penyisihan Grup A. Dalam tempo 35 menit, Greysia/Apriyani mampu mengandaskan perlawanan ganda putri Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan skor 21-17 dan 21-7 pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (28/1).

“Saya senang dengan kemenangan hari ini dan kami akan tetap menjaga fokus untuk pertandingan berikutnya. Saya tidak berpikir terlalu jauh, saya hanya ingin fokus dan memikirkan setiap pertandingan supaya kami bisa memberikan permainan yang terbaik,” ujar Apriyani Rahayu kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Selanjutnya, ganda putri andalan Indonesia itu akan kembali berhadapan dengan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di laga pamungkas penyisihan Grup A. Jika menang, Greysia/Apriyani jelas lolos ke semifinal dengan status juara grup. Sedangkan jika mereka kalah dua game langsung, peluang untuk lolos tetap ada. Asalkan Greysia/Apriyani bisa mencetak minimal 10 poin di setiap game-nya.

Simulasi lainnya, Greysia/Apriyani tetap bisa lolos ke semifinal kendati kemungkinan di atas tidak bisa terealiasi. Dengan catatan, ganda putri Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan kalah di tangan Vivian/Yap.

“Saya pikir kami akan siap untuk pertandingan besok, karena kami sudah memiliki persiapan. Kami hanya ingin bermain dengan sangat fokus di lapangan dan berusaha sebaik mungkin untuk tidak kehilangan poin. Kami akan menikmati setiap pertandingan dan berusaha memberikan yang terbaik setiap hari,” tutur Greysia Polii.