Kantongi Dua Kemenangan, Praveen/Melati Amankan Tiket ke Perempat Final

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 sudah berhasil diamankan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti setelah mengantongi dua kemenangan di fase penyisihan Grup C. Hari ini (25/7), Praveen/Melati menang straight game atas pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor ketat, 24-22 dan 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Walau pertandingan berjalan dengan sangat ketat, Praveen/Melati mengatakan bahwa penampilan mereka hari ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Sebab, pada pertandingan perdana kemarin (24/7), ganda campuran nomor satu Indoensia itu harus memastikan kemenangan mereka atas wakil Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Sommervile lewat pertarungan tiga game dengan skor 20-22, 21-17 dan 21-13.

“Hari ini jauh lebih baik dari pertandingan kemarin. Pertandingan hari ini jauh lebih memuaskan dan kami akan terus berusaha bermain dengan baik lagi. Kami memahami bahwa kami bermain di panggung Olimpiade, kami sangat gugup dan kami tahu sepanjang Olimpiade kami akan kembali bermain menghadapi lawan-lawan kami,” ungkap Praveen Jordan.

Jika Praveen/Melati sudah memastikan tiket ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, lain halnya dengan Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang harus menelan dua kekalahan di fase penyisihan Grup C. Sebelumnya, mereka tumbang di tangan pasangan tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 22-20, 11-21 dan 15-21.

“Saya benar-benar senang dengan cara kami bermain. Tetapi jelas, sangat sedih bahwa kami tidak dapat lolos dari grup. Kami menghadapi pasangan teratas hari ini dan kemarin. Dan kami mencocokkan setiap pasangan. Tetapi mereka (Praveen/Melati) berhasil untuk meraih kemenangan hari ini,” tutur Mathias Christiansen.

Selanjutnya, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Watanabe/Higashino. Mungkin saja, duel kedua pasangan tersebut akan menjadi penentu juara di Grup C.