Kejuaraan Dunia 2022 - Awal Baik Tiga Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Di hari ketiga penyelenggaraan Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, tim ganda putra Indonesia akhirnya turun berlaga. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, meraih kemenangan di babak 32 besar, Rabu (24/8), usai mendapat bye di 64 besar.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengawali comeback-nya dengan manis. "Minions" sukses menang atas Jaromir Janacek/Tomáš Švejda asal Republik Ceko melalui dua gim langsung 21-14, 21-13.

"Senang rasanya bisa kembali bertanding, senang juga kembali ke sini, bertanding di Tokyo. Ini pertandingan pertama jadi masih coba menguasai suasana lapangan. Tapi kami tadi bermain cukup baik, kondisi saya juga bagus, sudah mendekati 100 persen," ungkap Marcus, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Pastinya mau juara di sini karena kami belum pernah juara tapi coba memberikan yang terbaik dulu satu langkah demi satu langkah. Tadi juga walau menang masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Besok harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha," Kevin, menyatakan tekadnya.

"Minions", yang masih menjadi pasangan nomor satu dunia dan hadir sebagai unggulan pertama, menjadi salah satu pasangan yang dinantikan penampilannya. Kedua pemain masih memiliki rasa penasaran untuk merebut gelar juara dunia, yang diharapkan dapat diraih pada tahun ini.