Kejuaraan Dunia 2022 - Chico Bersiap Hadapi Ng Tze Yong

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Chico Aura Dwi Wardoyo akan membuka perjuangan wakil-wakil Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2022, Senin (22/8). Tunggal putra "Merah Putih" ini bertemu wakil Malaysia, Ng Tze Yong, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. Dalam pertemuan terakhir dengan Ng, juara Malaysia Masters 2022 itu kandas di perempat final Indonesia International Challenge 2019. Kala itu Chico kalah tiga gim 21-14, 10-21, 13-21.

Namun, Chico tak ambil pusing dengan kekalahan tersebut. Ia mengaku lebih fokus menyiapkan diri sendiri, terutama dari segi mental dan pikiran. "Kalau dari kondisi lapangan sudah oke. Tinggal lebih disiapkan lagi kondisi mental dan pikirannya yang sudah cukup bagus, sudah cukup baik di-maintenance-nya," jelas Chico, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (21/8) petang WIB.

"Untuk pertandingan besok (Senin, 22/8) saya lebih menyiapkan pola permainan sendiri dan ada diskusi juga dengan pelatih dan senior-senior bagaimana strategi yang pas untuk melawan dia," jelas Chico.

Selain Chico, Indonesia juga diperkuat dua pemain pelatnas lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta satu pemain non-pelatnas Tommy Sugiarto.

Pada hari pembuka Kejuaraan Dunia, Anthony --unggulan keenam-- bertemu wakil Brasil, Ygor Coelho. Jonatan berhadapan dengan Toma Junior Popov dari Prancis, sementara Tommy bertanding melawan Kunlavut Vitidsarn, pebulu tangkis Thailand yang diunggulkan di posisi ke-16.