Kejuaraan Dunia 2022 - Fajar/Rian Tidak Asing dengan Tokyo Metropolitan Gymnasium

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku tidak cukup waktu untuk mengetahui kendala di lapangan pada Sabtu (20/8) di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. Ganda putra Indonesia itu berharap di latihan terakhir, Minggu (21/8), dapat beradaptasi dengan lebih baik di tempat yang tidak asing bagi mereka. Fajar/Rian pernah bertanding di arena ini pada 2018.

"Kurang lebih tadi coba lapangan pertandingan 15 menit. Kami masih menyesuaikan arah angin, pencahayaan, dan situasi di lapangan seperti apa. Besok ada latihan lagi, semoga adaptasinya lebih baik," ungkap Fajar, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami banyak gerakin badan, lari-lari kecil dan peregangan agar badan tidak terlalu kaku," Fajar, menambahkan.

"Untuk kendala belum terlalu terasa karena itu tadi latihannya hanya 15 menit, cepat sekali. Jadi belum tahu ada kekurangan apa di lapangan," Rian, menjelaskan.

Tokyo Metropolitan Gymnasium merupakan tempat latihan sekaligus menjadi arena digelarnya Kejuaraan Dunia 2022 pada 22-28 Agustus, "Hall-nya di Jepang ini memang selalu besar dan megah. Khusus di sini kami pernah bertanding tahun 2018. Kami harap lapangan ini membawa keberuntungan," demikian Fajar.