Kejuaraan Dunia 2022 - Febriana: Kondisi Apa Pun, Kita Harus Siap!

Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Djarum Badminton)
Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi merasa senang dapat berlaga di Kejuaraan Dunia level senior untuk kali pertama. Ana/Tiwi sebelumnya sempat sukses dengan torehan medali perak di Kejuaraan Dunia level junior pada 2019. Keduanya bersama Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipercaya memperkuat skuad "Merah Putih" untuk bertarung kejuaraan yang berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus, tersebut.

"Perasaannya senang karena ini pertama kalinya saya dan Tiwi bisa ikut Kejuaraan Dunia. Persiapan tidak sebentar jadi bisa menyiapkan dengan baik untuk pertandingannya. Latihan teknik dan non-tekniknya semua disiapkan. Usai masuk di level senior seperti ini, kondisi apa pun kita harus siap," jelas Ana, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (15/8).

"Kita jadikan pertandingan yang lalu sebagai pengalaman, apa yang kurang dan harus diperbaiki," Ana, menambahkan.

"Sejauh ini persiapannya sudah lumayan bagus, tinggal kita pertahankan saja. Semua kita siapkan apalagi ini Kejuaraan Dunia pertama tapi terutama di mental ya," Tiwi, menimpali komentar pasangannya.

Sementara, pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Eng Hian, menyatakan, apa pun warna medalinya telah menjadi target bagi Ribka/Fadia maupun Ana/Tiwi di Kejuaraan Dunia 2022.