Kejuaraan Dunia 2022 - Gregoria Kembali Bertemu Yamaguchi

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Usai meraih kemenangan di babak 64 besar ajang Kejuaraan Dunia 2022, Senin (22/8), tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung bakal bersua pemain nomor satu dunia milik tuan rumah, Akane Yamaguchi, di babak 32 besar. PP PBSI menyebutkan, pertemuan ini menjadi menarik karena Gregoria sedang dalam tren positif saat menghadapi Yamaguchi.

Gregoria berhasil menang dalam dua pertemuan terakhir yang terjadi di Malaysia. Kemenangan pertama dibukukan di ajang Malaysia Open 2022 pada babak 32 besar. Sepekan berselang, giliran babak perempat final Malaysia Masters 2022 yang menjadi saksi kemenangan Gregoria.

Namun, deretan kemenangan tersebut tidak membuat Gregoria jemawa. Ia yakin, Yamaguchi lebih siap untuk menghadapinya. Pemain kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 ini juga tidak mau terlalu membebani dirinya sendiri. "Saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini," kata Gregoria di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya tidak mau membebani diri saya dengan harus menang karena saya di dua pertemuan terakhir bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja," Gregoria, menambahkan.

Di babak 64 besar, Gregoria berhasil menghentikan perlawanan Kirsty Gilmour dari Skotlandia, dengan straight games 24-22, 21-7. "Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini baik gim pertama maupun gim kedua. Di gim pertama memang poinnya ketat itu karena sisi lapangan saya memang tidak menguntungkan. Tapi tadi saya coba terus bermain sabar," ungkap Gregoria.

"Di gim kedua baru coba untuk lebih menyerang dan agresif. Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan," pungkasnya.