Kejuaraan Dunia 2022 - Jangan Lengah Sejak Awal

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Sehari menjelang bergulirnya Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menekankan sudah siap tanding. Pasangan berjuluk "The Daddies" ini bertekad untuk tidak lengah saat berlaga di salah satu ajang Kategori 1 pada struktur turnamen Federasi Bulu Tangkis dunia tersebut.

"Semua sudah siap. Kita latihan juga sudah kurang lebih satu bulan. Jadi istilahnya tenaganya sudah siap untuk pertandingan ini. Menurut saya semua pemain berpeluang juara di sini, karena ini Kejuaraan Dunia apa pun bisa terjadi. Intinya tidak boleh lengah sejak awal," jelas Hendra, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Persiapan, Alhamdulillah cukup baik sampai hari ini, semoga hari-hari berikutnya tetap sehat dan badannya fit untuk mengawali Kejuaraan Dunia ini. Yang paling disiapkan adalah bagaimana nanti di pertandingan pertama, biasanya kadang-kadang belum bisa keluar permainannya atau masih mencari-cari pola," Ahsan, menimpali komentar Hendra.

"Harapannya, nanti saya dan Koh Hendra (Setiawan) bisa langsung nyetel, bisa langsung in," Ahsan, menambahkan.

Ahsan/Hendra juga mengomentari kondisi lapangan yang masih agak silau. "The Daddies" dan sejumlah pemain "Merah Putih" lainnya melakukan uji coba lapangan terakhir pada Minggu (21/8) siang waktu setempat. "Saya tidak tahu, kondisi ini akan seperti ini atau besok (Senin, 22/8) berubah lagi. Dibanding kemarin, hari ini lapangannya agak silau karena lampunya langsung menyorot ke pemain. Untuk hal lain normal saja," tutur Ahsan.

Pasangan yang diunggulkan di posisi ketiga ini mendapatkan jatah bye pada babak pertama. "The Daddies" menanti pemenang antara Lucas Corvee/Ronan Labar dari Prancis dan Adham Hatem Elgamal/Ahmed Salah asal Mesir.