Kejuaraan Dunia 2022 - Sebanyak Tujuh Wakil "Merah Putih" Berlaga di 64 Besar

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Sebanyak tujuh wakil Indonesia bertanding di hari pembuka Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin (22/8) pagi waktu setempat. Empat wakil pada sektor tunggal putra sementara satu wakil masing-masing pada sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran, akan memulai perjuangan mereka dari babak 64 besar di kejuaraan Kategori 1 pada struktur turnamen Federasi Bulu Tangkis Dunia tersebut.

Melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran debutan di Kejuaraan Dunia, ingin mencapai hasil maksimal di kejuaraan yang berlangsung pada 22-28 Agustus ini. "Ini perdana saya dan Lisa main di Kejuaraan Dunia. Jadi saya mau main lepas saja. Ingin main maksimal karena kita sudah latihan capek dan bagus juga, sayang kalau tidak keluar permainannya," tutur Rehan.

"Tidak perlu berpikir menang atau kalah dulu. Kalau sudah bermain maksimal, hasil tidak bakalan bohong," Rehan, menambahkan.

Sementara, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang akan membuka perjuangan wakil-wakil Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2022, mengaku lebih fokus menyiapkan diri sendiri, terutama dari segi mental dan pikiran. Pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu bertemu dengan wakil Malaysia, Ng Tze Yong.

"Saya lebih menyiapkan pola permainan sendiri dan ada diskusi juga dengan pelatih dan senior-senior, bagaimana strategi yang pas untuk melawan dia," ungkapnya.

Berikut daftar wakil Indonesia yang berlaga di babak 64 besar, Senin (22/8).

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting (6) vs. Ygor Coelho (Brasil)
2. Jonatan Christie (7) vs. Toma Junior Popov (Prancis)
3. Chico Aura Dwi Wardoyo vs. Ng Tze Yong (Malaysia)
4. Tommy Sugiarto vs. Kunlavut Vitidsarn (Thailand/16)

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung vs. Kirsty Gilmour (Skotlandia)

Ganda Putri
1. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs. Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan)

Ganda Campuran
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching (Taiwan)