Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Ester Pantang Lengah

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Ester Nurumi Tri Wardoyo sudah mengemas dua kemenangan di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022 yang berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, 24-30 Oktober. Dengan hasil ini, Ester pun lolos ke babak 16 besar. Ester berujar, hasil tersebut tidak boleh membuatnya terlena. Perjalanan masih panjang dan lawan yang dihadapi justru akan semakin berat.

Langkah Ester dimulai saat mengalahkan rekan senegara Deswanti Hujansih Nurtertiati dengan skor 21-10, 21-11 di babak 64 besar, Selasa (25/10). Keesokan hari, Rabu (26/10), giliran wakil Latvia Anna Kupca yang dihentikan langkahnya oleh Ester, dengan skor telak 21-5, 21-4. "Saya harus terus fokus di turnamen ini. Tidak boleh lengah dan terlena. Memang dua pertandingan terakhir saya bisa menang dengan nyaman tapi lawan akan semakin berat jadi saya harus siap," jelasnya, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Di babak 16 besar, Ester akan menghadapi wakil Jepang Mihane Endo. Pebulu tangkis dengan tinggi 175 cm ini berharap dapat mengontrol permainan. "Hari ini memang lawan masih di bawah saya jadi tadi coba untuk menghidupkan hawa pertandingannya. Agar besok (Kamis, 27/10) bisa lebih in lagi mainnya," tuturnya.

"Besok saya mau main lepas, maksimal dan harus mengontrol permainan dari awal," Ester, menambahkan.

Disinggung mengenai kondisi fisik, Ester mengaku saat ini masih dalam kondisi yang fit. "Conditioning yang bagus dan istirahat teratur menjadi kunci bugarnya Ester walaupun sudah bertanding sejak nomor beregu pekan lalu. "Kondisi saya sejauh ini cukup bugar," ungkapnya.

"Kuncinya adalah conditioning setelah pertandingannya harus bagus, istirahat teratur, makan teratur dan terjaga asupan gizinya dan jangan lupa minum vitamin," jelas adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu.

Selain Ester, tunggal putri meloloskan dua wakil lain ke babak 16 besar. Mutiara Ayu Puspitasari yang menang atas wakil Malaysia Ong Xin Yee 21-17, 21-15 dan Tasya Farahnailah yang menyudahi perlawanan Min Ji Kim dari Korea Selatan dengan skor 21-18, 21-19.