Kevin/Marcus Kantongi Kemenangan Perdana

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai bertanding. (Foto: PP PBSI)
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai bertanding. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mampu membuka kejuaraan All England 2021 BWF World Tour Super 1000 dengan baik. Meski harus dipaksa bermain tiga game, namun ganda putra nomor satu dunia itu akhirnya mampu menyudahi duel dengan kemenangan 21-12, 19-21 dan 21-9 atas pasangan tuan rumah, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen pada pertandingan yang berlangsung di Utilita Birmingham Arena, Inggris, Rabu (17/3).

“Di game kedua tadi kami banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati sendiri. Dan lawan jadi semakin bangkit. Kami coba mengejar tapi memang sudah lebih susah. Kami senang bisa kembali bertanding setelah lama absen. Semoga besok bisa lebih baik,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Tak mau mengulangi kesalahan, The Minions langsung tancap gas di awal game ketiga. Benar saja, Kevin/Marcus berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan tidak membiarkan permainan Clare/Leeuwen berkembang.

“Pada game ketiga kami jadinya harus lebih fokus. Langsung main cepat dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Ya lawan bermain lumayan bagus, terutama di game kedua. Mereka tidak mudah dimatikan,” tutur Marcus Fernaldi Gideon.

“Kami masih beradaptasi dengan semuanya, lapangan dan lain-lain karena ini pertama kali kami bermain lagi. Feel-nya belum terlalu dapat. Tapi kami cukup senang bisa kembali ke sini untuk bertanding,” sambungnya menjelaskan.

Lolos ke babak 16 besar All England 2021 BWF World Tour Super 1000, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov yang berhasil mengalahkan pasangan Amerika Serikat, Phillip Chew/Ryan Chew dalam pertarungan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.