Lalui Duel Panjang, Antonsen ke Final

Anders Antonsen (Denmark) bersiap menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Anders Antonsen (Denmark) bersiap menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah melalui duel selama 80 menit, tunggal putra Denmark, Anders Antonsen akhirnya berhasil meraih kemenangan atas wakil Taiwan, Wang Tzu Wei sekaligus memastikan tempat di babak final BWF World Tour Finals 2020 Bangkok. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (30/1), Antonsen menang dengan skor 21-18, 14-21 dan 21-16. Meski menang, Antonsen mengatakan bahwa pertandingan ini tidaklah mudah baginya.

“Saya berjuang sangat keras, dia lawan yang cerdik. Ini adalah pertandingan yang sulit. (Kemenangan) ini sangat berarti bagi saya. Saya belum banyak bermain jadi senang bisa kembali dan melakukannya dengan baik. Saya senang dengan hasil ini, tapi saya belum puas,” ungkap Anders Antonsen kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Di partai puncak besok (31/1), Antonsen akan berhadapan dengan pemenang duel antara rekan senegaranya, Viktor Axelsen dan tunggal putra Taiwan nomor dua dunia, Chou Tien Chen yang saat ini masih bertanding.

“Saya akan kembali ke hotel, dipijat, masuk bak mandi dengan air dingin dan panas, memulihkan badan, bersantai dan menonton pertandingan, lalu saya akan memikirkan rencananya. Saya tidak sabar untuk besok, ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” katanya.

Sementara itu, Wang Tzu Wei mengakui bila dia tidak lebih cepat dari Antonsen pada pertandingan kali ini. “Di game pertama, Anders sangat cepat dan saya tidak cukup percaya diri. Saya tidak terlalu fokus jadi saya membuat beberapa kesalahan,” tutur Tzu Wei.

“Perbedaan antara pertandingan kemarin dan hari ini adalah kecepatan. Pertandingan hari ini lebih cepat. Antonsen sangat cepat hari ini. Saya merasa seperti harus bertahan dengan keras,” lanjutnya menambahkan.