Lithuanian International 2022 - Para Pemain Indonesia Berjaya

Aisyah Sativa Fatetani (Humas PP PBSI)
Aisyah Sativa Fatetani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Para pebulu tangkis muda Indonesia menyapu bersih gelar juara Lithuanian International 2022, usai meraih kemenangan di partai puncak yang berlangsung di Athletic Arena, Panevezys, Lithuania, Minggu (12/6). Tiga nomor tercipta "all-Indonesian finals", sementara dua wakil "Merah Putih" pada sektor ganda putra dan ganda campuran masing-masing menang atas lawan asal Prancis dan Hong Kong.

Syabda Perkasa Belawan, anggota tim Indonesia pada Piala Thomas 2022, keluar sebagai juara setelah menang atas rekan senegaranya, Alwi Farhan.

Laga final sesama pemain Indonesia juga terjadi pada sektor tunggal putri yang mempertemukan Aisyah Sativa Fatetani dengan Saifi Rizka Nurhidayah. Tiva berhasil meraih podium teratas setelah memenangi pertandingan tiga gim selama 63 menit.

Pada nomor ini, posisi tiga bersama juga menjadi milik para pebulu tangkis putri "Merah Putih", Tasya Farahnailah dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Sementara pada sektor ganda putri, Nethania Irawan/Febi Setianingrum, berhasil menjadi juara turnamen kategori Future Series ini setelah menang atas Sofy Al Mushira/Ridya Aulia Fatasya.

Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat pada sektor ganda putra dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow pada nomor ganda campuran memastikan dominasi Indonesia pada turnamen yang berlangsung pada 9-12 Juni ini.

Berikut hasil pertandingan final Lithuanian International 2022:
Tunggal Putra
Syabda Perkasa Belawa vs. Alwi Farhan 21-15, 21-14

Tunggal Putri
Aisyah Sativa Fatetani (4) vs. Saifi Rizka Nurhidayah 21-16, 19-21, 24-22

Ganda Putra
Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat vs. Kenji Lovang/Leo Rossi (Prancis/8) 21-9, 21-13

Ganda Putri
Nethania Irawan    Indonesia/Febi Setianingrum vs. Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya 21-10, 23-21

Ganda Campuran
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (6) vs. Lui Chun Wai/Fu Chi Yan (Hong Kong/8) 21-6, 21-11