Malang Indonesia International Challenge 2022 - Lanny/Ribka ke Final

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke partai final Malang Indonesia International Challenge 2022. Ganda racikan baru milik Indonesia ini sukses merebut tiket ke laga final. Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10) sore, Lanny/Ribka sukses mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim Min Ji/Seung Yeon Seong dengan skor 21-16, 21-15.

Pada laga semifinal tersebut, wakil Indonesia terlambat panas. setelah pasangan negeri ginseng pada awal mampu mendominasi pertandingan. Beruntung Lanny/Ribka cepat beradaptasi di lapangan sehingga mampu mengembalikan kemenangan dalam straight games. "Kami memulai laga dengan lambat, lawan bisa mengembangkan permainannya. Kami hanya fokus poin demi poin dan mulai membaca permainan lawan," ungkap Ribka dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami sempat kehilangan fokus di gim kedua, beruntung lawan mengubah pola bermain dan kami menemukan celah, sehingga kami bisa kembali berbalik menyerang untuk mengalahkan mereka," Lanny, menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Lanny/Ribka akan berlaga di partai puncak turnamen berhadiah total 15 ribu dolar AS seusai dipasangkan pada Vietnam Open 2022. Pada laga final, Lanny/Ribka akan berhadapan dengan ganda putri Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki.

Unggulan keempat asal negeri matahari terbit itu meraih tiket partai final Malang Indonesia International Challengge 2022 dengan mengalahkan wakil tuan rumah lainnya, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dengan skor 21-19, 17-21, 21-17.

Menghadapi final pertamanya, Lanny/Ribka mengaku akan fokus sejak awal laga untuk bisa meraih trofi perdana. Dengan strategi seperti itu diharapkan bisa mewujudkan impian keduanya berjaya di hadapan publik Malang. "Kami harus bermain tenang lagi. Seusai ini kami mau fokus lagi dan mencoba bermain menyerang seperti tadi," demikian Lanny.