(Malaysia International Series) Juara Umum, Indonesia Bawa Pulang 3 Gelar

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) melepaskan serangan.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) melepaskan serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia sukses membawa pulang tiga gelar juara dari ajang Malaysia International Series 2019 setelah pasangan ganda campuran Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet, tunggal putri Sri Fatmawati dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil merebut podium tertinggi pada partai final yang berlangsung di Arena Badminton Perak, Malaysia, Minggu (23/6). Hasil manis inipun lantas membuat Indonesia keluar sebagai juara umum pada turnamen yang berhadiah 10 ribu Dollar AS ini.

Gelar pertama bagi Indonesia disumbangkan Amri/Pia lewat kemenangan 21-15 dan 21-17 atas rekan senegaranya, Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini. Kemudian, Sri menjadi penyumbang gelar kedua untuk Merah Putih setelah berhasil mengandaskan harapan tuan rumah, Eoon Qi Xuan dengan kemenangan 21-19 dan 21-8.

Di partai terakhir, Leo/Daniel juga sukses menumbangkan wakil Malaysia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong, dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-11. “Alhamdulillah masih bisa dikasih juara di sini. Terima kasih untuk semuanya yang sudah dukung kita terus. Walaupun juara, tapi saya masih merasa belum puas, karena dari kemarin saya mainnya masih kurang enak jadi belum bisa ngeluarin semua yang diharapkan. Tapi kita tetap bersyukur dan senang dengan hasil ini,” kata Leo Rolly Carnando kepada Djarumbadminton.com.

Sementara itu, meski sukses menyabet gelar juara, Daniel Marthin mengaku sempat mengalami kesulitan saat mengawali game pertama. “Kita sempat mengalami kesulitan di game pertama, mereka punya pertahanan yang rapat. Jadi kita harus pintar-pintar mengarahkan bola. Kunci permainan kita tadi dari servis dan pukulan pembukaannya. Kita juga hari ini bermain lebih sabar,” ungkap Daniel.

“Kita berharap bisa tampil lebih stabil lagi ke depannya. Kalau bisa sih prestasi kita lebih meningkat lagi,” tambahnya.

Di sisi lain, sektor ganda putri Indonesia yang diwakili Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma belum berhasil mempersembahkan gelar juara setelah dipaksa menyerah 16-21, 21-11 dan 18-21 atas wakil tuan rumah, Tan Pearly Koong Le/Muralitharan Thinaah.

Tuan rumah Malaysia berhasil menyabet dua gelar juara pada turnamen kali ini. Selain Tan/Muralitharan, satu gelar lainnya sukses disumbangkan sektor tunggal putra melalui Soong Joo Ven yang menang 21-13 dan 22-20 atas kompatriotnya, Cheam June Wei.