Malaysia Masters 2022 - Permainan Rinov/Pitha Membaik

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melangkah ke babak 16 besar Malaysia Masters 2022, usai mengalahkan pasangan Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund di babak 32 besar, Rabu (6/7). Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rinov/Pitha menang dua gim langsung 21-16, 21-14. Juara Dunia Junior 2017 itu mengatakan permainan mereka hari ini sudah lebih baik dibandingkan saat kalah dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong di babak kedua Malaysia Open 2022 pada pekan lalu.

"Kita masih memperbaiki pola permainan dan fokusnya. Alhamdulillah, hari ini kita bisa bermain lebih baik dibandingkan lawan pasangan Hong Kong minggu lalu di Malaysia Open dimana kita underperformed sekali dan tidak bisa keluar dari tekanan. Jadi hari ini sudah lumayan membaik," ucap Rinov, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Hari ini kita bisa menerapkan pola permainan yang baik, mengerjakan tugas masing-masing. Lebih percaya pada partner," Pitha, menambahkan.

Di babak 16 besar, Rinov/Pitha akan bersua pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Rekor kemenangan 3-1 bagi Rinov/Pitha, menjadi modal berharga untuk melakoni laga ini.

"Besok lawan Jepang (Yuki/Misaki), sudah tahu permainan masing-masing, sudah sering bertemu juga. Harus lebih siap lagi sejak masuk lapangan karena di sini kondisi angin berubah-ubah. Jangan sampai lengah," demikian Rinov.