(Malaysia Masters) Della/Virni Pulangkan Unggulan

Della Destiara Haris/Virni Putri menyambut pengembalian.
Della Destiara Haris/Virni Putri menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kuala Lumpur | Pasangan anyar ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Virni Putri sukses memulangkan unggulan tujuh asal Thailand, Jongkolphan Ktitharakul/Rawinda Prajongjai lewat pertarungan tiga game, 17-21, 21-19 dan 27-25 pada pertandingan babak pertama Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Rabu (16/1).

Della Destiara Haris mengatakan, kemenangan yang didapatnya pada pertandingan kali ini berkat pengamatannya soal kondisi lapangan. “Yang pasti mereka nggak gampang mati. Terus kita memanfaatkan angin di lapangan saja. Kuncinya kalau sudah miss langsung ngomong aja, langsung komunikasi di lapangan biar bisa enak,” kata Della usai laga.

Della/Virni merupakan racikan baru sektor ganda putri Indonesia. Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 ini merupakan turnamen kedua yang diikuti mereka, setelah pada pekan lalu ambil bagian di kejuaraan Thailand Masters 2019 BWF World Tour Super 300. Sebagai pasangan anyar, Della/Virni mengaku masih banyak beradaptasi.

Virni sendiri mengatakan membangun komunikasi yang baik di lapangan menjadi kunci utama mereka saat berduet. “Masih suka miss sih di lapangan, karena persiapan juga sebentar. Kita main bareng juga baru di Thailand Masters kemarin,” ungkap Virny.

Dengan kemenangan ini, Della/Virni berhak melaju ke babak dua Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500. Selanjutnya, mereka akan ditantang pasangan kuat ganda putri Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. “Kita harus lebih kuat lagi, karena mereka kan kuat di lapangan. Sama konsisten terus,” ungkap Della.

“Pokoknya jangan mati sendiri dan harus bisa lawan. Karena ini kan level 500, lawannya berat, nggak kaya lawan-lawan di turnamen sebelum-sebelumnya. Saya harus lebih siap,” sambung Virny.

Selain Della/Virny, sektor ganda putri Indonesia juga meloloskan dua wakil lain ke babak dua. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Greysia/Apriyani menang 17-21, 21-8 dan 21-17 atas pasangan Hong Kong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting. Sementara Yulfira/Jauza mengalahkan wakil Jerman, Linda Efler/Isabel Herttrich dengan skor 14-21, 21-9 dan 21-17.

Sayang langkah kemenangan tak berhasil diikuti pasangan muda Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Agatha/Fadia terhenti usai dikalahkan wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Saprisee Taerattanachai dengan skor 13-21 dan 9-21.