(Malaysia Masters) Tiga Ganda Campuran Angkat Koper

Rinov Rivaldy/Pitha haningtyas Mentari bersiap menyambar pengembalian tanggung.
Rinov Rivaldy/Pitha haningtyas Mentari bersiap menyambar pengembalian tanggung. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kuala Lumpur | Sektor ganda campuran Indonesia harus rela kehilangan tiga wakilnya dari ajang Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, setelah tersingkir di babak pertama. Rinov Rivaldy/Pitha Hankngtyas Mentari, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Ronald/Annisa Saufika terpaksa harus tersandung di laga perdananya saat bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Selasa (15/1).

Rinov/Mentari pulang lebih awal setelah dikalahkan pasangan ganda campuran Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara dengan skor, 9-21, 21-19 dan 17-21. Pasangan juara dunia junior 2017 ini belum berhasil membendung tekanan lawan yang tampil lebih siap.

Rinov/Mentari langsung memperbaiki penampilannya di game kedua dengan kemenangan 21-19. Mereka pun berhasil membuat pertemuan dilanjutkan melalui game penentu. Sayang setelah jeda interval, permainan Rinov/Mentari kembali berada di bawah tekanan lawan. Peraih gelar juara Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 inipun akhirnya harus mengakui keunggulan Hoki/Nagahara.

“Game pertama awal-awal kita sudah keserang duluan, ketekan duluan. Game kedua kita coba buat keluar dari tekanan, enakin lagi di lapangan, akhirnya bisa. Di game ketiga awal-awal juga sudah enak, tapi pas pindah lapangan balik keserang lagi. Mereka nggak gampang mati. Sama fokus kita yang mesti ditingkatkan lagi,” komentar Pitha Haningtyas Mentari.

“Mereka pemain yang kuat. Kedepannya kita harus meningkatkan lagi penampilan kita,” sambung Rinov Rivaldy.

Hasil pahit serupa juga dialami Alfian/Gischa yang terpaksa angkat koper di babak pertama. Mereka kalah dari unggulan dua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 19-21 dan 12-21. Sedangkan Ronald/Annisa menyerah dengan skor 21-19, 17-21 dan 22-24 dari pasangan ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Dengan demikian, sektor ganda campuran Indonesia baru memastikan satu wakil ke babak dua, yaitu melalui Tontowi Ahmad/Debby Susanto. Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih harus melewati babak pertamanya, Rabu (16/1).