Malaysia Open 2022 - Apri/Fadia Lalui Rintangan Pertama

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melalui rintangan pertama pada Malaysia Open 2022 dengan mengalahkan pasangan Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski, 22-20, 21-9 di babak 32 besar. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6) siang, Apri/Fadia sempat dibuat ketar-ketir pada gim pertama, lantaran harus menjalani setting sebelum mengunci kemenangan. Penyesuaian lapangan dan lawan yang bermain bagus menjadi penyebab Apri/Fadia belum maksimal di awal laga.

"Di gim pertama tadi sempat ramai juga karena mereka bermain cukup bagus dan kita masih menyesuaikan kondisi lapangan," ucap Fadia, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua kita sudah tahu arah angin, bola dan pukulan lawan jadi lebih oke mainnya," lanjutnya.

Apri/Fadia mengaku sudah menyiapkan strategi yang sesuai dengan lapangan yang berangin tetapi di awal laga tetap saja mereka kaget dengan kondisinya. "Kita tadi menyiapkan karena kemarin di latihan sudah terasa kan ada angin. Jadi tadi masih enakin pukulan dan pola bermain. Tidak terlepas dari sana," tutur Apri.

"Di awal-awal sempat kaget juga karena arah anginnya berubah-ubah. Antisipasinya harus cepat, pintar-pintar menempatkan bola jangan sampai yang ujung-ujung banget karena bisa keluar dan fatal akibatnya," demikian Apri.