Malaysia Open 2023 - Apriyani: Semoga Fadia Lekas Sembuh

Siti Fadia Siilva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Siilva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Impian ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk mempertahankan gelar juara di Malaysia Open 2023, belum terwujud. Andalan "Merah Putih" ini harus tertahan di semifinal turnamen BWF World Tour Super 1000 itu, setelah Fadia terpaksa mundur karena mengalami cedera pergelangan kaki kanan. Apri pun berharap partnernya jangan sampai kehilangan semangat.

"Tetap semangat. Cedera itu biasa dialami pemain. Saya doakan semoga Fadia lekas sembuh," kata Apri, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dalam pertandingan turnamen BWF World Tour Super 1000 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (14/1), Apri/Fadia terpaksa mundur dalam kedudukan 0-2 di gim kedua. Sebelumnya, di gim pertama mereka kalah 9-21 di tangan unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, asal China.

Menurut kepala pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Eng Hian, Fadia mengalami cedera engkel kanan. Itu terjadi di awal gim kedua. Dia cedera karena salah antisipasi. "Karena cedera itu, dia pun terpaksa mundur karena tidak bisa meneruskan pertandingan," ujar pria yang akrab disapa Didi ini.

Fadia pun sudah langsung mendapat perawatan panitia pertandingan. Dari laporan dokter BWF, dinyatakan bahwa Fadia mengalami strain ligament pergelangan kaki kanan. "Kami pun sudah memberikan perawatan terbaik, dengan memberinya obat dan tindakan terhadap cedera engkel kanan Fadia," tutur dr Vetinly Tan, tim medis PBSI.

"Cuma untuk memastikan seperti apa cedera Fadia, akan segera dilakukan MRI di Jakarta," pungkasnya.