Malaysia Open 2023 - Chico Sudah Tidak Sabar

Chico Aura Dwi Wardoyo & Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo & Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo menyebut sudah tidak sabar untuk segera melakoni pertandingan di Malaysia Open 2023. Setelah sempat liburan sebentar pulang ke Papua, atlet tunggal putra Indonesia ini kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri. Chico bersama tiga pemain tunggal putra "Merah Putih" lainya akan berlaga di turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini pada 10-15 Januari 2023 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Ajang pembuka tahun tersebut menyediakan hadiah total 1,250 juta dolar AS.

"Kemarin sempat liburan sebentar pulang. Setelah itu, saya kembali fokus berlatih. Persiapannya juga cukup. Rasanya tidak sabar untuk segera bertanding," ungkap Chico, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (8/1).

Sementara, Manajer Tim Rionny Mainaky menyatakan, para pebulu tangkis penghuni pelatnas Cipayung tak hanya mengusung semangat baru, tetapi juga siap tempur. Persiapan sejak medio Desember 2022 dinilai lebih dari cukup. Para pemain rela tidak libur demi melahap porsi latihan dari pelatih agar nanti mampu menampilkan performa terbaiknya.

"Saya senang dengan tekad para pemain yang tidak mau berlama-lama menikmati liburan. Semua kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen Malaysia Open," ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI ini.

"Persiapannya saya nilai bagus dan semoga hasilnya nanti juga bagus," ujar Rionny, menambahkan.

Skuad "Merah Putih" tampil di kejuaraan Malaysia Open berkekuatan 25 pemain ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, masseur, dan tim pendukung. Mereka terbang meninggalkan Tanah Air pada pukul 15.45 WIB dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines MH 720 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (8/1).