(Malaysia Open) Hendra/Ahsan Amankan Tiket Pertama ke Perempat Final

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) bersiap mengahadang pengembalian.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) bersiap mengahadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan tiket pertama menuju babak perempat final Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 lewat kemenangan straight game 21-18 dan 21-12 atas wakil tuan rumah, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (4/4).

Dalam waktu 24 menit, pasangan peraih gelar juara All England 2019 BWF World Tour Super 1000 ini mampu mengambil alih kendali pertandingan. Meski menang, Mohammad Ahsan mengakui bila mereka sempat mendapatkan perlawanan di game pertama.

“Dibilang mudah juga enggak, karena tadi di game pertama mereka sempat menyusul kita. Kita harus tetap fokus. Karena kalau mereka berkembang saya rasa juga bahaya buat kita,” kata Mohammad Ahsan selepas pertandingan.

Lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750, The Daddies akan berhadapan dengan pasangan ganda putra unggulan dua asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Li/Liu sendiri melaju ke babak delapan besar lewat kemenangan 21-19 dan 21-18 atas wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

“Kita mau fokus ke pertandingan besok dulu, tidak berpikir target apa-apa. Karena lawan besok juga bagus,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Hendra Setiawan yang memilih untuk lebih fokus pada penampilannya sendiri. “Kita coba terapkan pola kita dulu. Siapapun lawannya, kita mau fokus ke permainan kita dulu,” tegas Hendra mengenai pertandingannya besok.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping. Dalam pertarungan yang berlangsung selama 26 menit itu, Rinov/Phita dipaksa menyerah 12-21 dan 6-21.