Meilysa/Rachel Juara Denmark Junior 2021

Meilysa Trias Puspita Sari & Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Meilysa Trias Puspita Sari & Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose berhasil menjadi juara Denmark Junior 2021 usai mengalahkan Savira Nurul Husnia/Kelly Larissa pada "all-Indonesian final". Pada pertandingan yang digelar di Langeskov, Denmark, Minggu (24/10), Meilysa/Rachle menang dengan skor 21-7, 21-10 dalam durasi 39 menit.

Meski menghadapi koleganya sendiri, Rachel mengaku sempat tegang. Namun, ia bersyukur bisa mengatasi rasa tegang tersebut dengan memotivasi diri guna meningkatkan rasa percaya dengan kemampuannya. "Sedikit tegang karena tadi lawannya teman sendiri tapi kami mencoba percaya sama kemampuan diri sendiri. Puji Tuhan bisa teratasi dan dikasih juara," kata Rachel dalam siaran pers Humas dan Media PP PBSI.

Hal senada juga diungkapkan Meilysa, seraya berharap, gelar juara ini dapat berlanjut untuk memperbaiki performa maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di turnamen-turnamen berikutnya. "Senang bisa juara di turnamen ini, minggu depan di Finnish Junior semoga kami juga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan bermain maksimal," ungkap Meilysa.

Indonesia mengirim 11 wakil untuk berlaga di Denmark Junior 2021, yang dimulai sejak Kamis (22/10). Selain gelar juara yang diraih Meilysa/Rachel, Indonesia juga berhasil menempatkan empat wakilnya di posisi runner-up.

Berikut hasil final Denmark Junior 2021:

Tunggal Putra
Ayush Shetty (India) vs. Yohanes Saut Marcellyno (Indonesia) 21-17 21-16

Tunggal Putri
Sirada Roongpiboonsopit (7/Thailand) vs. Bilqis Prasista (6/Indonesia) 21-18 21-17

Ganda Putra
William Kryger Boe/Christian Faust Kjær (1/Denmark) vs. Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (2/Indonesia) 17-21 24-22 21-13

Ganda Putri
Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (2/Indonesia) vs. Savira Nurul Husnia/Kelly Larissa (Indonesia) 21-7 21-10