Menang dan Lolos ke Perempat Final, Rinov/Pitha Belum Merasa Puas

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengembalikan shuttlecock. (Foto: PP PBSI)
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengembalikan shuttlecock. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Unggulan pertama ganda campuran asal Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku belum merasa puas dengan performa mereka meski berhasil memetik kemenangan dan lolos ke perempat final Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Di babak 16 besar, Rinov/Pitha meraih kemenangan solid dengan skor 21-8 dan 21-13 atas pasangan Irlandia, Paul Reynolds/Rachael Darragh pada pertandingan yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Kamis (20/5).

Jika berkaca pada data statistik yang diambil dari tournamentsoftware.com, ganda campuran nomor 23 dunia itu terlihat tidak memiliki kendala serius saat bentrok dengan Reynolds/Darragh. Terbukti, Rinov/Pitha berhasil menuntaskan pertarungan hanya dalam tempo 28 menit.

“Jujur belum ngerasa puas dengan penampilan kami. Karena memang masih ngerasa ada beberapa yang ngeganjel, khususnya dari segi teknis sihTapi main hari ini sudah lebih enak dari kemarin. Cuma memang tadi di game kedua sampai poin 11 itu kami sempat terbawa pola main lawan. Jadi kami putuskan untuk banyak main no lob,” ungkap Pitha Haningtyas Mentari kepada Djarumbadminton.com.

Berikutnya, di babak delapan besar Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 besok (21/5), Rinov/Pitha akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Callum Hemming/Jessica Pugh yang berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dengan skor 21-18, 17-21 dan 21-12. “Untuk besok yang pasti harus lebih yakin, lebih fokus dan lebih konsisten saja,” katanya.

Menyandang status unggulan pertama, pasangan Juara Dunia Junior 2017 itu memang dipatok target juara pada turnamen kali ini. Mereka juga memang bertekad untuk memenuhi target tersebut. Meski begitu, Pitha mengaku enggan terlalu percaya diri dan lebih memilih untuk tetap fokus pada setiap pertandingan yang harus dia jalani.

“Peluang pasti ada, tapi kami nggak mau yang gimana-gimana banget gitu. Pokoknya maksimal saja, coba terus kasih yang terbaik di setiap pertandingan,” pungkas Pitha.

Sektor ganda campuran Indonesia harus kehilang dua wakilnya hari ini. Selain Zachariah/Hediana, Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama juga mesti angkat koper dari Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Meski begitu, dua pasangan non-Pelatnas asal PB Djarum Kudus, yaitu Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani berhasil lolos ke perempat final menyusul Rinov/Pitha.