Meski Kalah, Praveen/Melati Tetap Melangkah ke 8 Besar

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino saat bentrok di laga pamungkas fase penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (26/7), Praveen/Melati dipaksa menyerah dalam dua game langsung dengan skor 13-21 dan 10-21.

Pasangan nomor empat dunia itu benar-benar tidak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya pada pertandingan hari ini. Sementara Watanabe/Higashino justru tampil begitu nyaman dan mengendalikan jalannya permainan dari awal hingga akhir laga. Praveen/Melati bahkan harus membuka game pertama dengan ketertinggalan 0-8.

“Hari ini permainan kami tidak begitu bagus. Kami berada di bawah banyak tekanan sejak awal permainan. Tetapi kami akan mencoba untuk melakukan yang lebih baik lagi mulai besok,” ujar Praveen Jordan usai bertandingan.

“Itu bukan karena kami tidak siap, tetapi kami tidak bisa keluar dari situasi tekanan,” timpal Melati Daeva Oktavianti menambahkan.

Meski harus menelan kekalahan yang cukup telak atas ganda campuran nomor satu Jepang, Praveen/Melati tetap dipastikan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 dengan status runner up Grup C. Pada babak delapan besar nanti, mereka masih harus menunggu hasil undian, antara juara Grup A, Grup B, Grup D bahkan Grup C lagi.

Meski kecewa, Melati mengaku tidak mau terlalu larut dalam kesedihan atas kekalahan hari ini. Dia dan Praveen bertekad untuk memperbaiki penampilan mereka dan bermain lebih baik lagi di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 nanti. “Kondisinya sangat berbeda hari ini, tetapi kami masih harus tampil lebih baik di perempat final besok,” tegas Melati optimistis.